loader

Call Us : 081-1174-2031

S&K Layanan

blog_img

S&K Layanan

Syarat Dan Ketentuan

Terima kasih atas minat Anda pada Djojim!

HARAP BACA PERSYARATAN LAYANAN INI DENGAN SEKSAMA KARENA MENGANDUNG INFORMASI PENTING YANG MEMPENGARUHI HAK, PERBAIKAN, DAN KEWAJIBAN ANDA. MEREKA TERMASUK PERJANJIAN UNTUK ARBITRASE (KECUALI ANDA OPT OUT). SYARAT-SYARAT INI JUGA TERMASUK LARANGAN TINDAKAN KELOMPOK DAN PERWAKILAN DAN PEMBEBASAN NON-INDIVIDUALISASI UNTUK SEMUA PERMASALAHAN BAIK PENGADILAN MAUPUN ARBITRASE, BERBAGAI BATASAN DAN PENGECUALIAN, KLAUSUL YANG MENGATASI, MENGATUR HUKUM, DAN PENGECUALIAN KEWAJIBAN UNTUK MEMATUHI HUKUM DAN PERATURAN YANG BERLAKU.


Pengantar

Djojim (secara kolektif, “Djojim”, “kami”, atau “kami”), menyediakan platform sewa mobil online yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan wisatawan dan penduduk lokal yang ingin memesan kendaraan tersebut. Djojim dapat diakses secara online termasuk di www.djjojim.com dan sebagai aplikasi untuk perangkat mobile. Situs web, blog, aplikasi seluler Djojim, dan layanan terkait secara bersama-sama disebut sebagai “Layanan”. Dengan mengakses atau menggunakan Layanan, termasuk dengan berkomunikasi dengan kami atau pengguna Djojim lainnya, Anda setuju untuk mematuhi, dan terikat secara hukum oleh, ketentuan dari Ketentuan Layanan ini (“Ketentuan”), baik Anda menjadi terdaftar atau tidak. pengguna Layanan. Ketentuan ini mengatur akses Anda ke dan penggunaan Layanan dan merupakan perjanjian hukum yang mengikat antara Anda dan Djojim.

Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi Djojim, persyaratan dan sertifikat asuransi yang berlaku, ketentuan bantuan pinggir jalan, dan Kebijakan pengguna yang dapat diakses melalui Layanan (“Kebijakan”) merupakan “Perjanjian” antara Anda dan Djojim (masing-masing merupakan “Pihak” dan bersama-sama , "para pihak").

Modifikasi. Djojim berhak, atas kebijakan kami sendiri, untuk mengubah Layanan atau mengubah Perjanjian, termasuk Ketentuan ini, setiap saat. Jika kami mengubah Ketentuan ini, kami akan memposting modifikasi tersebut di Layanan. Kami juga akan memperbarui tanggal “Revisi Terakhir” di bagian atas Ketentuan ini. Jika Anda terus mengakses atau menggunakan Layanan setelah kami memposting modifikasi atau memberi Anda pemberitahuan tentang modifikasi, Anda menunjukkan bahwa Anda setuju untuk terikat dengan persyaratan yang dimodifikasi. Jika persyaratan yang diubah tidak dapat Anda terima, satu-satunya jalan Anda adalah berhenti menggunakan dan mengakses Layanan dan menutup Akun Djojim Anda dalam waktu 30 hari. Jika Anda memilih untuk menutup Akun Djojim Anda, versi efektif sebelumnya dari Ketentuan ini akan berlaku untuk Anda, kecuali Anda menggunakan Layanan selama periode 30 hari, dalam hal ini versi baru dari Ketentuan ini akan berlaku untuk Anda.

 

Kelayakan, pendaftaran, verifikasi

kelayakan

Layanan ditujukan hanya untuk orang yang berusia 19 tahun ke atas, kecuali di Indonesia di mana kami mengizinkan Penyewa berusia 21 tahun ke atas untuk memesan kendaraan. Setiap penggunaan Layanan oleh siapa pun yang tidak memenuhi persyaratan usia ini secara tegas dilarang.

Registrasi

Untuk mengakses fitur-fitur tertentu dari Layanan, Anda harus mendaftar akun dengan kami (“Akun Djojim”). Anda dapat membuat Akun Djojim dengan memberikan kami nama depan dan belakang Anda, alamat email, dan membuat kata sandi atau menghubungkan melalui akun dengan situs atau layanan pihak ketiga (termasuk Apple, Facebook, dan Google). Saat Anda memesan kendaraan sebagai pelancong atau Penyewa (“Penyewa”), Anda memberi kami informasi tambahan tertentu tentang diri Anda. Demikian pula, ketika Anda mendaftarkan kendaraan sebagai pemilik atau Pemilik Kendaraan kendaraan (“Pemilik Kendaraan”), Anda memberi kami informasi tambahan tertentu tentang diri Anda dan kendaraan Anda (jika berlaku). Anda harus memberikan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap selama proses pendaftaran, pemesanan, dan/atau pendaftaran. Anda harus selalu memperbarui Akun Djojim Anda. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, Djojim dapat mengenakan persyaratan tambahan bagi Anda untuk memesan perjalanan (misalnya, memberikan deposit, menambahkan bentuk pembayaran kedua, membeli paket perlindungan tingkat tertentu, atau persyaratan lainnya).

Verifikasi

Jika diizinkan, Djojim berhak, tetapi tidak berkewajiban, untuk melakukan penyaringan, pemeriksaan, dan terlibat dalam proses yang dirancang untuk (1) membantu memverifikasi identitas atau memeriksa latar belakang pengguna, termasuk riwayat mengemudi dan validitas SIM dan (2) memverifikasi detail kendaraan. Djojim tidak mendukung kendaraan, pengguna, atau latar belakang pengguna, atau berkomitmen untuk melakukan proses penyaringan tertentu. Djojim dapat dengan kebijakannya sendiri menggunakan layanan pihak ketiga untuk memverifikasi informasi yang Anda berikan kepada kami dan untuk mendapatkan informasi tambahan terkait dan koreksi jika ada, dan Anda dengan ini memberi wewenang kepada Djojim untuk meminta, menerima, menggunakan, dan menyimpan informasi tersebut. Djojim dapat mengizinkan atau menolak permintaan Anda untuk memesan atau mendaftarkan kendaraan atas kebijakannya sendiri dan mutlak. Djojim dapat, tetapi tidak berkomitmen untuk, melakukan upaya untuk memastikan keamanan kendaraan yang dibagikan melalui Layanan. Kami tidak membuat pernyataan apa pun tentang, mengonfirmasi, atau mendukung keselamatan, kelayakan jalan, atau status hukum kendaraan apa pun di luar kebijakan kami yang mewajibkan Pemilik Kendaraan untuk memastikan kendaraan mereka dalam kondisi aman dan dapat dioperasikan, terdaftar secara hukum untuk dikendarai di jalan umum, memiliki judul yang bersih (misalnya, tidak dapat diselamatkan/tidak bermerek/tidak dicuci/tidak dihapus), tidak tunduk pada penarikan keselamatan yang berlaku, dan jika tidak memenuhi persyaratan kelayakan kami sebagaimana ditetapkan dalam Lampiran 1-A.

Otorisasi Laporan Konsumen. Ketika Anda mencoba untuk memesan atau mendaftarkan kendaraan, atau setiap saat setelah Djojim secara wajar yakin bahwa mungkin ada peningkatan tingkat risiko yang terkait dengan Akun Djojim Anda, Anda dengan ini memberi Djojim instruksi tertulis dan memberi wewenang kepada Djojim, sesuai dengan Pelaporan Kredit Agencies Act 2010, undang-undang pelaporan konsumen yang berlaku, atau undang-undang serupa lainnya untuk mendapatkan skor asuransi mobil pribadi dan/atau bisnis Anda, laporan kredit, dan/atau melakukan pemeriksaan latar belakang, termasuk pemeriksaan latar belakang kriminal jika diizinkan menurut undang-undang yang berlaku.

Biaya, pajak

Biaya

Biaya yang kami bebankan untuk menggunakan Layanan dan struktur biaya lainnya akan dirinci saat checkout untuk Penyewa. Anda dapat memverifikasi jumlah perjalanan Anda saat checkout sebelum mengirimkan permintaan perjalanan Anda. Pemilik Kendaraan dapat melihat penghasilan di Tab Pemilik Kendaraan. Saat Anda memberikan Djojim metode pembayaran, Anda memberi wewenang kepada Djojim, atau penyedia layanan pihak ketiga yang bertindak atas nama Djojim, untuk menyimpan kredensial pembayaran Anda untuk digunakan di masa mendatang jika Anda berhutang uang kepada Djojim. Anda mengizinkan Djojim untuk menggunakan kredensial pembayaran yang tersimpan untuk saldo, termasuk untuk biaya perjalanan, biaya Pemilik Kendaraan, dan biaya Penyewa (misalnya, biaya keterlambatan, uang jaminan, biaya pemrosesan dan biaya klaim, dan biaya administrasi terkait) sebagaimana diatur dalam Lampiran 1. Setiap penggunaan kredit perjalanan rujukan diatur oleh syarat dan ketentuan yang diuraikan dalam perjanjian.

Penagihan biaya

Djojim dan penyedia layanannya akan menggunakan semua metode hukum yang Available untuk menagih jumlah yang jatuh tempo, termasuk keterlibatan agen penagihan atau penasihat hukum. Djojim, atau agen penagihan yang kami pegang, juga dapat melaporkan informasi tentang Akun Djojim Anda ke biro kredit. Akibatnya, pembayaran yang terlambat, pembayaran yang terlewat, atau default lainnya pada Akun Djojim Anda dapat tercermin dalam laporan kredit Anda. Selain jumlah yang harus dibayar, rekening tunggakan atau tolak bayar akan dikenakan biaya dan/atau biaya yang terkait dengan penagihan rekening tunggakan atau tolak bayar termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya penagihan, biaya kenyamanan, dan/atau pihak ketiga lainnya. biaya. Jika Anda ingin membantah informasi yang dilaporkan Djojim ke biro kredit, silakan kirim email kepada kami di info@Djojim.com. Jika Anda ingin membantah informasi yang dilaporkan agen penagihan kepada biro kredit mengenai Rekening Djojim Anda, Anda harus menghubungi agen penagihan secara langsung.

pajak

Di yurisdiksi tertentu, Djojim dapat membolehkan pengumpulan dan pengiriman pajak tertentu dari atau atas nama Penyewa atau Pemilik Kendaraan, berdasarkan peraturan pajak yang ada dan yang akan datang, termasuk peraturan fasilitator pasar atau berbagi mobil. Jumlah pajak, jika ada, yang dikumpulkan dan disetorkan oleh Djojim akan terlihat, dan dinyatakan secara terpisah, baik bagi Penyewa maupun Pemilik Kendaraan pada dokumen dan faktur terkait perjalanan masing-masing. Dimana Djojim memfasilitasi pengumpulan dan pengiriman pajak, Pemilik Kendaraan tidak diizinkan untuk memungut pajak yang sama pada Layanan sehubungan dengan pembagian kendaraan mereka di yurisdiksi tersebut.

Komitmen Anda

Anda setuju bahwa Anda akan selalu menggunakan Akun Djojim Anda dan Layanan sesuai dengan Ketentuan ini, hukum yang berlaku, dan setiap kebijakan dan standar lain yang diberikan kepada Anda oleh Djojim.

Aktivitas Akun. Anda adalah, dan akan bertanggung jawab penuh atas, semua aktivitas yang terjadi melalui Akun Djojim Anda. Jaga keamanan Account Information Djojim Anda, termasuk kata sandi Anda. Anda setuju bahwa Anda tidak akan mengungkapkan kata sandi Anda kepada pihak ketiga mana pun dan bahwa Anda akan bertanggung jawab penuh atas aktivitas atau tindakan apa pun di bawah Akun Djojim Anda, baik Anda telah mengizinkan aktivitas atau tindakan tersebut atau tidak. Anda akan segera memberitahu Djojim tentang penggunaan Akun Djojim Anda yang sebenarnya atau yang diduga tidak sah. Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan Anda untuk mematuhi klausul ini, atau atas keterlambatan dalam menutup atau melindungi Akun Djojim Anda kecuali Anda telah melaporkan akses tidak sah kepada kami.

 

Isi

Konten Djojim dan Lisensi Konten Pengguna. Tunduk pada kepatuhan Anda terhadap ketentuan dari Ketentuan ini, Djojim memberi Anda lisensi terbatas, dapat dibatalkan, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, untuk mengakses dan melihat konten Djojim dan/atau pengguna yang diizinkan untuk Anda akses, semata-mata untuk kepentingan pribadi Anda. dan tujuan non-komersial. Anda tidak berhak untuk mensublisensikan hak lisensi yang diberikan di bagian ini. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada Anda secara tersirat atau sebaliknya berdasarkan hak kekayaan intelektual yang dimiliki atau dikendalikan oleh Djojim atau pemberi lisensinya, kecuali untuk lisensi dan hak yang secara tegas diberikan dalam Ketentuan ini.

Konten Pengguna. Kami dapat, atas kebijakan kami sendiri, mengizinkan Anda untuk memposting, mengunggah, menerbitkan, mengirimkan, atau mengirimkan konten melalui Layanan seperti foto Anda dan kendaraan Anda, ulasan, umpan balik, dan deskripsi tentang Anda, kendaraan Anda, atau perjalanan Anda. . Dengan menyediakan konten apapun pada atau melalui Layanan, atau melalui kampanye promosi Djojim, Anda memberi Djojim lisensi yang berlaku di seluruh dunia, tidak dapat dibatalkan, terus-menerus (atau untuk jangka waktu perlindungan), non-eksklusif, dapat dialihkan, bebas royalti, dengan hak untuk mensublisensikan, menggunakan, melihat, menyalin, mengadaptasi, memodifikasi, mendistribusikan, mentransfer, menampilkan secara publik, melakukan secara publik, mentransmisikan, mengalirkan, menyiarkan, mengakses, melihat, dan dengan cara lain mengeksploitasi konten tersebut pada, melalui, melalui, atau untuk mempromosikan atau memasarkan Layanan. Kecuali seperti yang dijelaskan di atas sehubungan dengan fotografi Djojim yang diberikan kepada Pemilik Kendaraan, Djojim tidak mengklaim hak kepemilikan apapun atas konten tersebut dan tidak ada dalam Ketentuan ini yang akan dianggap membatasi hak apa pun yang mungkin Anda miliki untuk menggunakan dan mengeksploitasi konten tersebut.

Perlindungan Hak Cipta. Kami menanggapi pemberitahuan dugaan pelanggaran hak cipta dan menghentikan Akun Djojim dari pelanggar berulang sesuai dengan proses yang ditetapkan dalam Undang-Undang Hak Cipta Indonesia undang-undang serupa. Jika Anda merasa ada pengguna yang melanggar hak cipta Anda dan ingin memberi tahu kami, Anda dapat mengirim email kepada kami di info@Djojim.com.


Kegiatan yang dilarang

Sehubungan dengan penggunaan atau akses Anda ke Layanan, Anda setuju bahwa Anda tidak akan, atau menganjurkan, mendorong, meminta, atau membantu pihak ketiga mana pun untuk:

Melanggar hukum apa pun, termasuk:

Melanggar, melanggar, dan/atau mengakali hukum lokal, negara bagian, provinsi/teritorial, regional, atau nasional atau hukum atau peraturan lainnya, atau perintah pengadilan, termasuk, tanpa batasan, peraturan bandara dan peraturan pajak, persyaratan perizinan atau pendaftaran , atau hak pihak ketiga.

Memposting konten yang salah, tidak akurat, menyesatkan, memfitnah, atau mencemarkan nama baik

Melanggar, memperbanyak, melakukan, menampilkan, mendistribusikan, merekayasa balik, atau menyiapkan karya turunan dari konten yang dimiliki atau dilisensikan kepada Djojim, atau yang berasal dari Layanan dan milik pengguna Djojim lain atau pihak ketiga, termasuk karya yang dicakup oleh hak cipta, merek dagang, paten, atau kekayaan intelektual lainnya, privasi, publisitas, moral, atau hak kontraktual, kecuali dengan izin tertulis sebelumnya dari Djojim.

Mencairkan, menodai, atau merusak merek Djojim dengan cara apapun, termasuk:

Melalui penggunaan Layanan dan/atau konten pengguna yang tidak sah

Mendaftar dan/atau menggunakan "Djojim" atau istilah turunan dalam nama domain, nama dagang, merek dagang, atau lainnya.

Mendaftar dan/atau menggunakan nama domain, nama dagang, merek dagang, nama akun media sosial, atau cara identifikasi lain yang sangat mirip atau mirip dengan domain Djojim, merek dagang, slogan, kampanye promosi, atau konten Djojim dan/atau pengguna.

Memberikan atau menyerahkan informasi palsu atau menyesatkan, termasuk:

Nama palsu, tanggal lahir, detail SIM, metode pembayaran, asuransi, atau informasi pribadi lainnya

Sehubungan dengan klaim (misalnya tentang kerusakan kendaraan)

Dengan mendaftar untuk Akun Djojim atas nama individu selain diri Anda sendiri

Meniru orang atau entitas mana pun, atau memalsukan atau salah mengartikan diri Anda atau afiliasi Anda dengan orang atau entitas mana pun

 

Gagal untuk menghormati komitmen Anda, termasuk:

Gagal membayar biaya, penalti, atau jumlah lain yang terutang kepada Djojim atau pengguna lain

Gagal, baik sebagai Penyewa atau Pemilik Kendaraan, untuk mengantarkan, menyediakan, atau mengembalikan kendaraan secara tepat waktu, kecuali Anda memiliki alasan yang sah

Menggunakan Layanan untuk menemukan Pemilik Kendaraan atau Penyewa, dan kemudian menyelesaikan transaksi yang sebagian atau seluruhnya terlepas dari Layanan, untuk alasan apapun termasuk namun tidak terbatas pada menghindari kewajiban untuk membayar biaya apapun terkait dengan penyediaan Layanan Djojim (alias, pasar abu-abu transaksi, yang tidak selalu memerlukan pertukaran uang)

Memindahkan Akun Djojim dan/atau ID pengguna Anda ke pihak lain tanpa persetujuan kami

Meninggalkan kendaraan dalam keadaan tidak terkunci atau berjalan dengan kunci di dalam, kecuali jika diperintahkan untuk dilakukan secara langsung oleh Djojim dalam keadaan terbatas tertentu

Membahayakan atau mengancam untuk membahayakan pengguna komunitas kami, termasuk:

Melecehkan, menguntit, atau mencemarkan nama baik pengguna Djojim lain atau mengumpulkan atau menyimpan informasi pengenal pribadi apapun tentang pengguna lain selain untuk tujuan bertransaksi sebagai Pemilik Kendaraan atau Penyewa sesuai dengan Ketentuan ini

Terlibat dalam perilaku kasar atau mengancam secara fisik atau verbal

Menggunakan Layanan untuk mengirimkan, mendistribusikan, memposting, atau mengirimkan informasi apapun mengenai orang atau entitas lain, termasuk tanpa batasan, foto orang lain tanpa izin mereka, informasi kontak pribadi, detail metode pembayaran, atau nomor rekening

Perlakukan seseorang secara berbeda berdasarkan penampilan mereka, siapa yang mereka cintai, apa yang mereka yakini, bagaimana mereka mengidentifikasi diri, dari mana mereka berasal, atau kapan mereka dilahirkan. Diskriminasi dalam bentuk apapun tidak ditoleransi di komunitas Djojim

Menuntut atau menegaskan tuntutan hukum terhadap Djojim atau pengguna Djojim dengan cara apa pun yang dilarang atau dikesampingkan oleh Ketentuan ini

Menggunakan Layanan untuk tujuan Anda yang tidak terkait, termasuk untuk:

Menghubungi pengguna Djojim lain untuk tujuan apa pun selain yang terkait dengan pemesanan, kendaraan, daftar, atau penggunaan Layanan oleh pengguna tersebut

Mengkomersialkan konten apa pun yang ditemukan di Layanan atau perangkat lunak yang terkait dengan Layanan, termasuk ulasan

Memanen atau mengumpulkan informasi tentang pengguna tanpa persetujuan mereka dan kami

Merekrut atau meminta pengguna mana pun untuk bergabung dengan layanan atau situs web pihak ketiga yang bersaing dengan Djojim, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami

Mengganggu pengoperasian Layanan, termasuk dengan:

Mengganggu daftar pengguna lain

Melakukan transaksi Djojim dengan anggota keluarga, rumah tangga, teman, kolega, atau kenalan Anda

Menggunakan Layanan sehubungan dengan distribusi atau posting pesan komersial yang tidak diminta (mis., Spam)

Mendistribusikan virus atau teknologi lainnya seperti bot pembatalan, kuda Troya, kode berbahaya, ping banjir, serangan penolakan layanan, pintu belakang, spoofing paket atau IP, perutean palsu atau informasi alamat email, atau metode atau teknologi serupa yang mungkin mengganggu atau mengganggu pengoperasian atau penyediaan Layanan, atau merugikan Djojim atau kepentingan atau properti orang lain

Melewati header pengecualian robot, mengganggu kerja Layanan, atau memaksakan beban besar yang tidak masuk akal atau tidak proporsional pada infrastruktur kami

Mengambil data atau konten lain secara sistematis dari Layanan untuk membuat atau menyusun, secara langsung atau tidak langsung, kumpulan, kompilasi, database, direktori, atau sejenisnya, baik dengan metode manual, atau melalui penggunaan bot, crawler, spider, atau lainnya

Menggunakan, menampilkan, meniru, atau membingkai Layanan atau elemen individu apa pun dalam Layanan, nama Djojim, merek dagang, logo, atau informasi kepemilikan Djojim lainnya, atau tata letak dan desain halaman atau formulir apa pun yang terdapat pada halaman dalam Layanan, tanpa persetujuan tertulis dari Djojim

Mengakses, merusak, atau menggunakan area non-publik dari Layanan, sistem komputer kami, atau sistem pengiriman teknis dari penyedia layanan kami

Mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan sistem atau jaringan kami atau melanggar tindakan keamanan atau otentikasi apa pun

Menghindari, melewati, menghapus, menonaktifkan, merusak, menguraikan, atau menghindari tindakan teknologi apa pun yang diterapkan oleh Djojim atau penyedia layanan kami atau pihak ketiga lainnya (termasuk pengguna lain) untuk melindungi Layanan

Memalsukan header paket TCP/IP atau bagian mana pun dari informasi header di email atau postingan newsgroup, atau dengan cara apapun menggunakan Layanan untuk mengirim informasi pengidentifikasi sumber yang diubah, menipu, atau palsu

Mencoba menguraikan, mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik perangkat lunak apa pun yang digunakan untuk menyediakan Layanan

Berusaha untuk menghindari penangguhan, pengakhiran, atau penutupan Akun Djojim Anda atau akun pengguna Djojim lain, termasuk, namun tidak terbatas pada, membuat Akun Djojim baru atau mendaftarkan kendaraan yang berafiliasi dengan atau terdaftar pada pemegang Akun Djojim yang telah ditangguhkan , dihentikan, atau ditutup.

 

Masalah hukum lainnya

Pelanggaran. Djojim berhak, tetapi tidak berkewajiban, untuk menyelidiki, mengejar, dan berusaha untuk menuntut, mengadili, atau merujuk pada pelanggaran penegakan hukum terhadap Perjanjian sejauh yang diizinkan oleh hukum.

Djojim berhak, setiap saat dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, sesuai dengan hukum yang berlaku, untuk menghapus atau menonaktifkan akses ke konten apapun yang menurut pertimbangannya sendiri, Djojim anggap tidak pantas karena alasan apa pun, yang melanggar Ketentuan ini, atau jika tidak, berbahaya bagi Layanan atau komunitas kami. Jika kami yakin Anda menyalahgunakan Djojim, pengguna kami, atau orang lain dengan cara apa pun atau melanggar isi atau semangat dari Ketentuan ini, kami dapat, atas kebijakan kami sendiri dan tanpa membatasi upaya hukum lainnya, membatasi, menangguhkan, atau mengakhiri Akun Djojim dan akses ke Layanan, menghapus konten yang di-Pemilik Kendaraan, menolak klaim kerusakan, menghapus atau menurunkan daftar Anda, mengurangi atau menghilangkan diskon, dan mengambil langkah teknis dan/atau hukum untuk mencegah Anda menggunakan Layanan. Selain itu, kami berhak untuk menolak atau menghentikan akses ke Layanan kepada siapapun dengan alasan apapun atas kebijakan kami sejauh yang diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku.

Penegakan kebijakan. Ketika masalah muncul, kami dapat mempertimbangkan riwayat kinerja pengguna dan keadaan khusus dalam menerapkan Kebijakan kami. Kami dapat memilih untuk lebih lunak dalam penegakan kebijakan dalam upaya untuk melakukan hal yang benar, tunduk pada kebijaksanaan tunggal dan mutlak kami.

Komunikasi dengan Anda. Untuk menghubungi Anda secara lebih efisien, Anda setuju bahwa kami kadang-kadang dapat menghubungi Anda menggunakan panggilan pesan atau pesan teks yang direkam secara otomatis atau direkam sebelumnya di nomor telepon Anda. Kami dapat melakukan panggilan atau SMS tersebut terutama untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda, memberikan pemberitahuan mengenai Akun Djojim atau aktivitas Akun Djojim Anda, menyelidiki atau mencegah penipuan, menagih hutang kepada kami, atau menyampaikan pesan penting. Kami dapat membagikan nomor telepon Anda dengan penyedia layanan yang kami kontrak untuk membantu kami dalam mengejar kepentingan ini. Kami tidak akan membagikan nomor telepon Anda dengan pihak ketiga untuk tujuan mereka sendiri tanpa persetujuan Anda. Standar menit telepon dan biaya teks dan data mungkin berlaku. Dimana Djojim diminta untuk mendapatkan persetujuan Anda untuk komunikasi tersebut, Anda dapat memilih untuk mencabut persetujuan Anda.

Anda mengizinkan Djojim dan penyedia layanannya, tanpa pemberitahuan atau peringatan lebih lanjut dan atas kebijakan kami, untuk memantau atau merekam percakapan telepon yang Anda atau siapa pun yang bertindak atas nama Anda lakukan dengan Djojim atau agennya untuk tujuan kontrol kualitas dan pelatihan. Anda mengakui dan memahami bahwa komunikasi Anda dengan Djojim mungkin terdengar, dipantau, atau direkam tanpa pemberitahuan atau peringatan lebih lanjut. Jika Anda tidak ingin panggilan Anda direkam, silakan hubungi kami secara tertulis melalui email ke info@Djojim.com.

Tidak meremehkan. Para Pihak setuju bahwa mereka tidak akan mengambil tindakan apa pun yang akan merusak reputasi Pihak lainnya, atau yang secara wajar diharapkan dapat menyebabkan publisitas yang tidak diinginkan atau tidak menguntungkan bagi salah satu Pihak.

Rencana asuransi dan perlindungan. Djojim bukan perusahaan asuransi dan tidak mengasuransikan Pemilik Kendaraan atau Penyewa. Paket perlindungan Pemilik Kendaraan dan Penyewa yang Available melalui Layanan sama sekali tidak terkait. Agar memenuhi syarat untuk cakupan di bawah rencana perlindungan, Pemilik Kendaraan dan Penyewa harus mematuhi Ketentuan ini. Paket perlindungan Available melalui Layanan hanya di Indonesia. Rincian rencana perlindungan dan spesifikasi lainnya dapat ditemukan di bagian di bawah ini. Silakan merujuk ke bagian persyaratan khusus untuk Penyewa dan persyaratan khusus untuk Pemilik Kendaraan di bawah ini untuk informasi tambahan berdasarkan sifat penggunaan Layanan oleh Anda.

Ketentuan khusus untuk Penyewa

Bagian berikut juga berlaku jika Anda memesan kendaraan menggunakan Layanan:

Komitmen Penyewa

Sebagai Penyewa, Anda berkomitmen bahwa Anda akan menjadi pengemudi yang memiliki izin resmi dan memberikan bukti kepada Pemilik Kendaraan atau melalui Layanan tentang surat izin mengemudi yang masih berlaku. Anda akan memperlakukan kendaraan dengan baik dan akan mengambil semua tindakan yang wajar untuk mengembalikan kendaraan tepat waktu dan pada dasarnya dalam kondisi yang sama seperti saat diterima. Anda tidak akan mengizinkan siapapun selain orang yang tercantum dalam rincian perjalanan sebagai Pengemudi yang Disetujui untuk mengemudikan kendaraan yang Anda pesan.

Tanggung jawab keuangan Penyewa atas kerusakan fisik pada kendaraan

Penyewa yang memesan perjalanan (“Penyewa utama”) bertanggung jawab secara finansial atas semua kerusakan fisik atau pencurian kendaraan yang dipesan yang terjadi selama perjalanan, ditambah biaya dan ongkos tambahan yang diakibatkan oleh kerusakan dalam bentuk apapun pada kendaraan, terlepas dari yang ditemukan bersalah. Tanggung jawab ini berlaku baik Penyewa utama memiliki asuransi mobil sendiri atau tidak.

Penyewa utama dapat diasuransikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang dipesan berdasarkan polis mobil mereka sendiri. Ketika Anda memesan kendaraan di Djojim, Anda setuju bahwa jika terjadi kerusakan pada kendaraan yang dipesan selama perjalanan yang dipesan, Anda akan bekerja sama dengan Djojim untuk mengajukan klaim pertanggungan berdasarkan polis asuransi apa pun yang berlaku untuk kerugian tersebut.

Penyewa utama dapat membatasi jumlah yang harus mereka bayarkan dari kantong mereka sendiri jika terjadi kerusakan pada kendaraan yang dipesan selama perjalanan yang dipesan dengan memilih paket perlindungan pada Layanan. Batasan jumlah Penyewa utama yang harus membayar sendiri yang termasuk dalam paket perlindungan hanya berlaku (1) jika Penyewa utama dan Pengemudi yang Disetujui mematuhi Ketentuan ini dan (2) untuk kerusakan fisik yang bukan mekanis atau interior kerusakan.

Asuransi kewajiban mobil

Sebagian besar Pemilik Kendaraan yang menawarkan kendaraan untuk berbagi di Layanan tidak dapat menawarkan asuransi kewajiban kepada Anda. Semua paket perlindungan yang ditawarkan pada Layanan mencakup pertanggungan di bawah polis asuransi kewajiban mobil pihak ketiga. Di Indonesia, polis dijamin melalui agen asuransi yang ditunjuk, produsen asuransi berlisensi yang berdomisili di Indonesia dari PT. Asuransi XYZ Indonesia dan polis ini diatur oleh agen asuransi yang ditunjuk dan dibeli dari PT. Asuransi XYZ Indonesia.

Jika Penyewa memiliki kebijakan mobil pribadi mereka sendiri, itu akan menjadi yang utama di atas perlindungan Djojim tergantung pada berbagai faktor seperti hukum yang berlaku, di mana Penyewa memesan kendaraan, dan/atau di mana kecelakaan atau kerusakan terjadi. Syarat dan pengecualian berlaku. Pelajari lebih lanjut tentang paket perlindungan Penyewa termasuk asuransi di Indonesia.

Pemesanan dengan Pemilik Kendaraan Komersial

Jika Pemilik Kendaraan dapat menawarkan kepada Penyewa setidaknya asuransi minimum yang diwajibkan secara hukum melalui kebijakan komersial atau persewaan mereka sendiri, Pemilik Kendaraan dapat memilih untuk menolak asuransi pada Layanan dan memberikan kebijakannya sendiri secara langsung kepada Anda sebagai Penyewa. Kami menyebut Pemilik Kendaraan ini sebagai “Pemilik Kendaraan Komersial.” Anda dapat menentukan langsung di daftar kendaraan apakah kendaraan tersebut ditawarkan oleh Pemilik Kendaraan Komersial.

Jika Anda memesan dengan Pemilik Kendaraan Komersial, tidak ada asuransi tanggung jawab mobil pihak ketiga, batasan tanggung jawab keuangan untuk kerusakan fisik, atau bantuan pinggir jalan yang disediakan melalui Layanan oleh Djojim, agen asuransi yang ditunjuk, atau mitra asuransi pihak ketiga, pialang, atau produsen. Pemilik Kendaraan Komersial akan menagih Anda secara langsung untuk setiap paket perlindungan yang berlaku setelah pemesanan, bukan melalui Layanan. Dalam keadaan ini, Pemilik Kendaraan Komersial mungkin meminta Anda untuk menandatangani dokumen tambahan, memberikan deposit, atau membayar biaya tambahan, biaya, atau pajak setelah pemesanan, misalnya saat mengambil kendaraan. Pemilik Kendaraan Komersial mungkin juga memiliki persyaratan tambahan yang berbeda dari persyaratan Djojim (seperti mewajibkan setoran kartu kredit). Dengan memesan kendaraan di mana Pemilik Kendaraan Komersial memberikan perlindungan, Anda setuju bahwa Pemilik Kendaraan Komersial dapat mengenakan persyaratan dan biaya tambahan setelah pemesanan.

Penggunaan kendaraan

Saat Anda memesan kendaraan di Layanan, Anda harus menggunakan kendaraan hanya untuk penggunaan pribadi Anda dan bukan untuk tujuan komersial apapun (misalnya, mengantar penumpang lain dengan biaya tertentu seperti melalui Grab atau mengantarkan makanan atau paket lainnya) kecuali Anda memiliki izin tertulis yang jelas. dari Departemen Hukum Djojim terlebih dahulu. Anda tidak boleh mengakses kendaraan sampai waktu perjalanan dimulai dan Anda harus mengembalikan kendaraan tepat waktu dan ke lokasi yang benar. Anda harus menunjukkan kepada Pemilik Kendaraan SIM yang masih berlaku dan masih berlaku. Anda harus berhati-hati dalam menggunakan kendaraan. Anda diharuskan setiap saat untuk mengoperasikan kendaraan dengan aman, dan sesuai dengan semua hukum yang berlaku, termasuk tanpa batasan, batas kecepatan dan larangan mengemudi dengan gangguan atau gangguan. Dalam hal Djojim memiliki kekhawatiran tentang penggunaan kendaraan oleh Anda, Djojim dapat menghentikan perjalanan Anda atas kebijakannya kapan saja dan meminta Pengantaran kendaraan, termasuk Pengantaran kendaraan atas nama Pemilik Kendaraan. Anda wajib mengenakan sabuk pengaman selama pengoperasian kendaraan dan mewajibkan semua penumpang Anda mengenakan sabuk pengaman. Anda juga diharuskan untuk memenuhi undang-undang atau peraturan apa pun tentang kursi keselamatan anak dan perlindungan lain untuk anak-anak. Anda tidak boleh meninggalkan mobil dalam keadaan tidak terkunci atau dengan kunci tidak aman (seperti di kunci kontak). Anda tidak boleh terlibat dalam penggunaan yang dilarang dengan kendaraan apa pun yang Anda pesan melalui Layanan. Daftar penggunaan yang dilarang tidak dimaksudkan untuk menjadi lengkap. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang penggunaan yang Anda rencanakan, silakan kirim email kepada kami di info@Djojim.com. Jika Anda menyalahgunakan kendaraan, Anda akan bertanggung jawab penuh secara finansial atas klaim, kehilangan, atau kerusakan terkait, dan rencana perlindungan Anda dapat dibatalkan. Para Penyewa juga mengakui bahwa menggunakan kendaraan dengan cara yang dilarang atau melanggar Perjanjian dapat menurunkan kewajiban yang Available cakupan hingga batas minimum legal, atau membatalkan cakupan, dan selanjutnya dapat membatalkan perlindungan komprehensif atau tabrakan dan/atau rencana perlindungan jika diizinkan oleh hukum yang berlaku.

Kondisi kendaraan

Anda memahami bahwa pihak ketiga memiliki kendaraan yang ditawarkan melalui Layanan. Setiap Pemilik Kendaraan bertanggung jawab untuk mematuhi semua persyaratan hukum (termasuk memastikan kendaraan terdaftar dan diasuransikan) dan menjaga kendaraan mereka dalam kondisi aman dan laik jalan. Harap selesaikan inspeksi visual sebelum Anda mulai menggunakan kendaraan. Jika Anda menemukan kerusakan dalam pemeriksaan awal Anda, Anda harus mengunggah foto kerusakan yang sudah ada sebelumnya pada awal reservasi Anda melalui aplikasi seluler Djojim untuk memastikan Anda tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang sudah ada sebelumnya. Jika Anda menemukan kerusakan pada pemeriksaan awal Anda dan tidak melaporkannya, Djojim, administrator pihak ketiga, atau mitra asuransi, dapat berasumsi bahwa kerusakan tersebut terjadi selama periode reservasi Anda. Jika, setelah pemeriksaan awal Anda, Anda yakin bahwa kendaraan tersebut tidak aman untuk dikendarai, mohon untuk tidak menggunakan kendaraan tersebut; sebagai gantinya, harap segera hubungi tim Djojim di +62811-9933-802.

Tidak ada tanggung jawab untuk kendaraan bersama

Anda mengakui bahwa Djojim tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas keselamatan, kelayakan jalan, atau status hukum (misalnya, apakah kendaraan tersebut terdaftar secara hukum atau subjek laporan kendaraan curian) dari setiap kendaraan yang dibagikan melalui Layanan di luar kebijakan kami yang mengharuskan Pemilik Kendaraan untuk memastikan kendaraan mereka dalam kondisi aman dan dapat dioperasikan, terdaftar secara hukum untuk dikendarai di jalan umum, tidak tunduk pada laporan kendaraan yang hilang atau dicuri, memiliki sertifikat yang bersih (misalnya, tidak dapat diselamatkan/tidak bermerek/tidak dicuci /tidak dihapuskan), tidak tunduk pada penarikan keselamatan yang berlaku, dan memenuhi persyaratan kelayakan kami.

Pelaporan insiden

Jika Anda memilih paket perlindungan saat memesan perjalanan Anda melalui Layanan, Anda harus segera melaporkan segala kerusakan pada kendaraan yang Anda gunakan kepada Djojim di info@Djojim.com, atau +628119933802. Jika telah terjadi tabrakan, Anda juga harus membuat laporan ke polisi. Anda perlu menggunakan semua upaya yang wajar untuk mengamankan bukti dari saksi yang Available dan untuk memberikan kepada Djojim atau administrator klaim pihak ketiga deskripsi tertulis tentang insiden tersebut dan informasi lain apa pun yang diminta, termasuk informasi identitas dan asuransi dari pihak manapun yang terlibat dalam insiden tersebut. . Anda juga diwajibkan untuk bekerja sama dalam setiap investigasi kerugian yang dilakukan oleh Djojim, pengelola klaim pihak ketiga, atau perusahaan asuransi. Setelah insiden, Anda tidak boleh terus menggunakan kendaraan kecuali Anda memiliki izin yang jelas dari staf Djojim. Kegagalan untuk melaporkan insiden secara tepat waktu atau bekerja sama dalam penyelidikan dapat mengurangi atau membatalkan rencana perlindungan apa pun yang diterima melalui Layanan.

Pencurian kendaraan

Tindakan berikut dapat mengakibatkan pelaporan kendaraan yang Anda pesan sebagai curian kepada penegak hukum, kemungkinan membuat Anda dan pengemudi lain ditangkap, dan hukuman perdata dan/atau pidana, dan batalnya rencana perlindungan Anda:

Jika Anda gagal mengembalikan kendaraan yang Anda pesan pada waktu dan tempat yang disepakati dengan Pemilik Kendaraan dan/atau yang ditunjuk dalam reservasi Anda

Jika Anda tidak mengembalikan kendaraan pada akhir periode reservasi dan Anda belum memperoleh perpanjangan reservasi dengan benar melalui Layanan.

Jika kendaraan dikembalikan ke tempat lain selain lokasi Pengantaran pada reservasi atau disepakati dengan Pemilik Kendaraan. Segala kerusakan, atau kehilangan atau pencurian, kendaraan yang terjadi sebelum Pemilik Kendaraan memeriksa kendaraan saat Pengantaran di akhir reservasi adalah tanggung jawab Penyewa.

Jika Anda salah menggambarkan fakta kepada Pemilik Kendaraan terkait dengan pemesanan, penggunaan, atau pengoperasian kendaraan

Jika komponen interior kendaraan dicuri atau rusak atau kendaraan itu sendiri dicuri atau rusak ketika kendaraan dibiarkan tidak terkunci atau berjalan atau tanpa pengawasan dengan kunci yang tidak diamankan selama periode reservasi

Jika Anda gagal atau menolak untuk berkomunikasi dengan itikad baik dengan Pemilik Kendaraan, polisi, Djojim, atau pihak berwenang lainnya dengan laporan lengkap tentang kecelakaan atau perusakan yang melibatkan kendaraan atau gagal bekerja sama dalam penyelidikan kecelakaan atau perusakan apa pun

Jika kendaraan dioperasikan oleh siapa saja yang telah memberikan nama fiktif, alamat palsu, atau SIM palsu atau tidak sah, yang SIM-nya menjadi tidak berlaku selama periode reservasi, yang telah memperoleh kunci tanpa izin dari Pemilik Kendaraan, atau yang salah mengartikan atau menahan fakta ke/dari Pemilik Kendaraan atau materi Djojim untuk pemesanan, penggunaan, atau pengoperasian kendaraan

Penyewa utama yang memesan reservasi bertanggung jawab atas semua biaya penyelidikan pribadi yang dianggap perlu oleh Djojim untuk mendapatkan kembali kendaraan yang tidak dikembalikan. Selain itu, biaya administrasi kasus RM2,000 akan dikenakan pada Penyewa utama jika Djojim dan/atau Pemilik Kendaraan harus melaporkan kendaraan yang dicuri kepada penegak hukum karena tidak dikembalikan.

Penarikan kembali. Djojim, agen sewaan Djojim, atau Pemilik Kendaraan dapat mengambil kembali kendaraan yang dipesan melalui Layanan tanpa permintaan, atas biaya Penyewa, jika kendaraan tidak dikembalikan pada akhir pemesanan, ditemukan di parkir secara tidak sah, tampaknya ditinggalkan, atau digunakan melanggar hukum yang berlaku atau Persyaratan ini.

Kendaraan Hilang. Jika kendaraan yang telah Anda pesan melalui Layanan hilang dan/atau dicuri selama periode reservasi (atau periode perpanjangan), Anda harus segera mengembalikan kunci kontak asli kepada Pemilik Kendaraan, segera melapor ke polisi setelah mengetahui bahwa kendaraan tersebut hilang atau dicuri, tetapi tidak lebih dari 24 jam setelah ditemukan hilang, dan bekerja sama sepenuhnya dengan Pemilik Kendaraan, penegak hukum, Djojim, dan otoritas lain dalam semua hal yang berkaitan dengan penyelidikan hingga kendaraan ditemukan.

Istilah khusus untuk Pemilik Kendaraan

Bagian berikut juga berlaku jika Anda berbagi kendaraan melalui Layanan:

Komitmen Pemilik Kendaraan

Sebagai Pemilik Kendaraan, Anda berkomitmen bahwa Anda akan memberikan kendaraan yang aman dan terdaftar secara hukum dan diasuransikan, dengan plat nomor yang masih berlaku, dengan judul yang bersih (tidak dapat diselamatkan/bermerek/dihapus), dan dalam kondisi mekanis yang baik. Anda akan menyediakan kendaraan tersebut tepat waktu tetapi hanya untuk Penyewa yang terdaftar di Layanan sebagai Pengemudi yang Disetujui untuk perjalanan tersebut. Anda berkomitmen bahwa listing Anda akan lengkap dan akurat dan Anda akan menghormati semua pernyataan yang dibuat dalam listing Anda. Anda tidak akan menawarkan kendaraan atau Ekstra opsional apa pun yang bukan milik Anda sendiri atau tidak memiliki wewenang untuk membagikannya atau yang mungkin tidak dibagikan untuk kompensasi sesuai dengan syarat dan ketentuan perjanjian apapun dengan pihak ketiga, termasuk, namun tidak terbatas pada, perjanjian sewa atau pembiayaan. Anda tidak akan menawarkan Ekstra apa pun yang tidak aman, bersih, dan dapat diterima untuk penggunaan yang dimaksudkan. Anda tidak akan menawarkan kendaraan apa pun yang menjadi subjek laporan kendaraan yang hilang atau dicuri. Anda tidak akan menawarkan kendaraan apa pun yang menjadi subjek penarikan kembali secara aman tanpa terlebih dahulu menangani masalah yang tunduk pada penarikan tersebut dengan benar. Anda tidak akan menawarkan kendaraan yang tidak layak jalan (yaitu, bukan "jalan legal") di lokasi di mana kendaraan tersebut dibagikan dan tidak akan ada modifikasi ilegal pada bagian mana pun dari kendaraan tersebut.

Informasi yang diberikan saat pendaftaran

Saat Anda mendaftar ke Djojim, Anda akan mengidentifikasi kendaraan penumpang yang ingin Anda daftarkan untuk dibagikan melalui Layanan. Setiap kendaraan harus memenuhi persyaratan. Anda hanya dapat menggunakan Layanan sehubungan dengan kendaraan yang Anda miliki atau memiliki semua hak dan izin yang diperlukan untuk berbagi untuk mendapatkan kompensasi.

Fotografi Djojim

Djojim dapat menawarkan pilihan kepada Pemilik Kendaraan untuk meminta fotografer mengambil foto kendaraan mereka dan/atau Pemilik Kendaraan dengan kendaraan mereka (“Gambar”). Anda sendiri bertanggung jawab untuk menggunakan Gambar sehubungan dengan daftar Djojim Anda dan Anda setuju bahwa Anda akan berhenti menggunakan Gambar jika gambar tersebut tidak lagi mewakili kendaraan Anda secara akurat. Anda setuju bahwa Djojim adalah pemilik tunggal dan eksklusif - atau penerima lisensi eksklusif, sebagaimana diizinkan oleh hukum yang berlaku - dari semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam semua hak cipta, hak merek dagang, dan setiap dan semua hak kekayaan intelektual lainnya, termasuk hak publisitas, di seluruh dunia, dalam Gambar terlepas dari apakah Anda memasukkannya ke dalam daftar Anda, dan Anda tidak akan mengambil tindakan apa pun untuk menantang atau menolak keabsahan hak tersebut atau kepemilikan atau pendaftaran Djojim. Anda mengakui bahwa Djojim dapat menggunakan Gambar untuk tujuan periklanan, pemasaran, komersial, dan bisnis lainnya di media atau platform apa pun, baik terkait dengan listing Anda atau lainnya, tanpa pemberitahuan atau kompensasi lebih lanjut. Selanjutnya, Anda melepaskan setiap dan semua hak atas royalti atau hak moral yang mungkin Anda miliki dalam Gambar. Jika Anda menggunakan program fotografi Djojim, Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan Gambar sehubungan dengan berbagi kendaraan Anda di platform, situs web, atau aplikasi apa pun selain Djojim. Atas permintaan Djojim, Anda akan menandatangani dokumen dan mengambil tindakan lebih lanjut seperti yang mungkin diminta secara wajar oleh Djojim untuk membantu Djojim memperoleh, menyempurnakan, dan mempertahankan hak kekayaan intelektualnya dan perlindungan hukum lainnya dalam Gambar.

Ketersediaan kendaraan

Setelah perjalanan dipesan, Anda harus menyediakan kendaraan atau mengantarkan kendaraan seperti yang diharapkan oleh Penyewa. Jika Anda menawarkan pilihan kepada Penyewa untuk mengambil kendaraan Anda di lokasi tertentu yang tetap, Anda harus memberikan lokasi kendaraan secara akurat kepada Djojim dan memastikan bahwa kendaraan Available di lokasi tersebut pada awal periode reservasi. Agar memenuhi syarat untuk paket perlindungan yang Available, Anda harus memverifikasi bahwa calon Penyewa memiliki SIM yang berlaku dan masih berlaku sebelum Anda memberikan kendaraan Anda kepada Penyewa tersebut, dan memastikan SIM tersebut sesuai dengan nama pada reservasi dan bahwa orang yang mengambil kendaraan tampaknya cocok dengan foto pada SIM yang valid secara wajah.

Penetapan harga, penghasilan, dan pembayaran

Anda akan memiliki kemampuan untuk mengatur dan merevisi harga kendaraan sesuai pilihan Anda. Djojim akan membayar Anda sejumlah uang yang dikumpulkan dari Penyewa yang memesan kendaraan Anda, dikurangi biaya yang berlaku yang harus dibayarkan kepada Djojim. Sejauh Anda berhutang uang kepada Djojim karena alasan apapun, Djojim juga berhak untuk mengurangi jumlah tersebut dari pembayaran Anda.

Proses pembayaran. Di beberapa negara, layanan pemrosesan pembayaran disediakan oleh Stripe dan tunduk pada Perjanjian Akun Terhubung Stripe, yang mencakup Perjanjian Layanan Stripe (secara bersama-sama disebut "Ketentuan Stripe"). Di negara tempat Anda menerima hasil pembayaran melalui Stripe, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Stripe, yang dapat diubah dari waktu ke waktu. Sebagai syarat Djojim mengaktifkan layanan pemrosesan pembayaran melalui Stripe, Anda mengizinkan Djojim untuk mendapatkan semua akses yang diperlukan dan melakukan semua aktivitas yang diperlukan di Akun Terhubung Stripe Anda untuk memfasilitasi berbagi kendaraan Anda. Anda selanjutnya setuju untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap tentang Anda, dan mengizinkan Djojim untuk membagikannya dan informasi transaksi dengan Stripe untuk tujuan memfasilitasi layanan pemrosesan pembayaran yang disediakan oleh Stripe. Djojim berhak untuk mengganti vendor pemrosesan pembayaran atas kebijakannya sendiri.

Pemeliharaan

Anda diharuskan untuk secara teratur memeriksa kendaraan Anda untuk setiap cacat dalam operasi atau keamanannya. Anda berjanji bahwa, setiap saat, kendaraan Anda akan berada dalam kondisi aman dan laik jalan, dalam kondisi mekanis yang baik, dan sepenuhnya mematuhi semua persyaratan inspeksi dan registrasi yang berlaku. Anda hanya akan mencantumkan kendaraan dengan judul yang bersih, tidak terselamatkan, tidak dihapus, tidak dicuci, dan tidak bermerek. Anda setuju untuk menanggapi setiap penarikan yang berlaku atau pemberitahuan keselamatan serupa dan untuk menyelesaikan tindakan yang disarankan sebelum mengizinkan kendaraan Anda dipesan. Selain itu, jika Djojim yakin bahwa kendaraan Anda tidak sesuai dengan standar yang wajar, Djojim dapat memberitahu Anda dan berhak untuk menghapus atau menolak daftar kendaraan Anda sampai masalah tersebut diselesaikan. Djojim dapat, tetapi tidak berkomitmen untuk, melakukan upaya untuk memastikan keamanan kendaraan yang dipesan melalui Layanan.

Melaporkan kerusakan kendaraan

Jika Anda tidak menolak rencana perlindungan yang disediakan melalui Layanan, dan Anda yakin bahwa Penyewa telah menyebabkan kerusakan pada kendaraan Anda, Anda wajib melaporkan kerusakan tersebut segera setelah Anda mengetahuinya (dan dalam hal apapun, tidak lebih dari 24 jam setelah akhir perjalanan yang dijadwalkan) dan untuk memberikan kerjasama yang wajar dalam penyelidikan kerusakan sehingga dapat memenuhi syarat untuk pertanggungan. Berdasarkan penyelidikan, Djojim atau administrator klaim pihak ketiga akan secara wajar menentukan apakah kerusakan terjadi selama periode reservasi dan memenuhi syarat untuk pertanggungan. Jika ya, dan Anda tidak menolak rencana perlindungan yang disediakan melalui Layanan, Anda akan mendapatkan penggantian kerugian seperti yang dijelaskan di bagian di bawah ini. Jika Djojim tidak diberikan pemberitahuan segera seperti yang dijelaskan dalam paragraf ini, atau jika Anda tidak memberikan kerja sama yang wajar dalam penyelidikan oleh Djojim atau administrator klaim pihak ketiga, kami mungkin tidak dapat menentukan penyebabnya. Dalam hal ini, Anda setuju bahwa kami dapat menolak penggantian atau pertanggungan atas kerusakan tersebut.

Asuransi

Semua paket perlindungan Pemilik Kendaraan yang ditawarkan pada Layanan mencakup pertanggungan di bawah polis asuransi kewajiban mobil pihak ketiga. Di Indonesia, polis dijamin melalui agen asuransi yang ditunjuk, produsen asuransi berlisensi yang berdomisili di Indonesia dari PT. Asuransi XYZ Indonesia. PT. Asuransi XYZ Indonesia. Di Indonesia, polis ini diatur oleh agen asuransi yang ditunjuk. dan dibeli dari PT. Asuransi XYZ Indonesia..

Kerusakan fisik pada kendaraan Anda

Penggantian kerusakan fisik (Indonesia). Rencana perlindungan yang Available untuk Pemilik Kendaraan di Indonesia juga membahas alokasi konsekuensi finansial dari kerusakan fisik pada kendaraan yang ditawarkan oleh Pemilik Kendaraan selama perjalanan. Penggantian kontrak kerusakan fisik dari Djojim berlaku untuk kendaraan Anda jika terjadi tabrakan dan kejadian paling komprehensif selama perjalanan, dan tunduk pada syarat dan pengecualian. Pelajari lebih lanjut tentang rencana perlindungan Pemilik Kendaraan Indonesia di bagian di bawah ini.

Cakupan kerusakan fisik (Indonesia). Paket perlindungan yang Available untuk Pemilik Kendaraan di Indonesia juga membahas cakupan kerusakan fisik pada kendaraan Anda jika terjadi tabrakan dan peristiwa paling komprehensif selama perjalanan, dengan tunduk pada syarat dan pengecualian.

Nilai tunai sebenarnya. Jika Djojim, atau administrator klaim pihak ketiga, memilih untuk membayar Anda nilai tunai aktual untuk kendaraan Anda, Anda akan diminta untuk mengalihkan hak milik atas kendaraan tersebut kepada Djojim atau pihak ketiga yang ditunjuk oleh Djojim untuk menerima hak milik. Standar untuk menentukan nilai tunai yang sebenarnya akan ditentukan oleh Djojim atau administrator klaim pihak ketiganya dan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pengecualian untuk penggantian dan pertanggungan kerusakan fisik. Paket perlindungan yang dipilih oleh Pemilik Kendaraan pada Layanan tidak berlaku untuk:

Properti pribadi, termasuk instalasi aftermarket (misalnya, rak peralatan), yang diambil dari kendaraan Anda atau rusak selama perjalanan. Hapus semua properti pribadi sebelum membuat kendaraan Anda Available untuk reservasi

Keausan normal pada kendaraan Anda

Jika Anda melanggar Perjanjian, Ketentuan ini, atau Kebijakan kami atau jika Anda mengirimkan informasi yang tidak akurat tentang kendaraan Anda saat mencantumkannya di Layanan (misalnya, secara salah menyatakan merek, model, atau tahun kendaraan), rencana perlindungan apapun Anda pilih akan dibatalkan. Perlindungan akan dibatalkan berdasarkan ketentuan ini bahkan jika keadaan yang mendasarinya tidak terkait langsung dengan kerusakan atau kerugian yang dipermasalahkan. Anda mengakui bahwa ketentuan ini bersifat material dan berfungsi untuk memastikan kepatuhan Anda. Jika rencana perlindungan Anda dibatalkan, sisa Perjanjian, Ketentuan ini, dan Kebijakan kami tetap berlaku.

Masalah asuransi khusus Pemilik Kendaraan lainnya. Anda akan menyimpan informasi pendaftaran yang valid dan terkini serta bukti asuransi di setiap kendaraan yang Anda bagikan di Layanan. Anda harus mempertahankan polis asuransi mobil Anda sendiri untuk kendaraan apa pun yang Anda daftarkan di Layanan dan polis tersebut harus memenuhi tingkat asuransi minimum yang diwajibkan oleh undang-undang. Anda setuju untuk memberikan Djojim informasi mengenai polis asuransi mobil Anda seperti yang mungkin diminta dan untuk selalu memperbarui informasi tersebut. Jika tidak dilarang oleh undang-undang, Anda dengan ini menunjuk Djojim atau anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Djojim sebagai pengacara Anda untuk tujuan mengajukan klaim asuransi, menerima pembayaran asuransi, atau mengelola polis asuransi yang berlaku, dan/atau bekerja dengan penegak hukum , Penyewa, atau entitas swasta untuk memulihkan kendaraan Anda, sebagaimana diperlukan.

Kendaraan hilang

Jika Anda memilih paket perlindungan melalui Layanan dan kendaraan Anda hilang, tidak dikembalikan, dan/atau dicuri selama periode reservasi (atau periode perpanjangan), Anda, sebagai Pemilik Kendaraan, harus segera menghubungi perwakilan Djojim dan mengikutinya. instruksinya, termasuk bekerja sama dengan Djojim, polisi, dan pihak berwenang lainnya dalam segala hal yang terkait dengan penyelidikan pencurian. Jika Anda diperintahkan oleh Djojim untuk membuat laporan polisi, Anda harus melakukannya dalam waktu 24 jam setelah menerima instruksi tersebut.

Ganti rugi Pemilik Kendaraan

Jika Anda memilih rencana perlindungan melalui Layanan, jika terjadi klaim atas kehilangan atau cedera yang terjadi selama penggunaan kendaraan Anda oleh Penyewa (atau oleh Djojim sendiri), tunduk pada kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Kebijakan ini, Djojim atau perusahaan asuransinya akan membela dan memberi ganti rugi kepada Anda, dengan tunduk pada pengecualian atau batasan apa pun dalam polis atau polis asuransi yang terkandung dalam rencana perlindungan, terhadap klaim seperti yang dipersyaratkan oleh hukum yang berlaku. Sehubungan dengan klaim ganti rugi apapun, Anda diwajibkan untuk memberi Djojim atau perusahaan asuransinya pemberitahuan tertulis secepatnya tentang klaim tersebut, mengizinkan Djojim mengendalikan satu-satunya atas pembelaan klaim, dan memberikan kerja sama yang wajar kepada Djojim dalam pembelaannya atas klaim tersebut, atas biaya Djojim. Jika Djojim atau perusahaan asuransinya mengganti Anda untuk kendaraan yang hilang atau rusak dan Anda kemudian menerima pembayaran untuk sebagian atau seluruh kendaraan Anda dari pihak ketiga (misalnya perusahaan asuransi pihak ketiga atau restitusi), Anda harus mengganti uang Djojim yang diterima dari pihak ketiga tersebut. pihak dalam jumlah yang setara dengan, tetapi tidak melebihi, dana yang diberikan kepada Anda oleh Djojim.

Persyaratan tambahan untuk Pemilik Kendaraan Komersial

Jika Anda menolak paket perlindungan yang disediakan melalui Layanan (seperti jika Anda memilih untuk menawarkan kebijakan komersial/sewa Anda sendiri kepada Penyewa) atau jika tidak ada paket perlindungan yang ditawarkan melalui Layanan, Anda adalah "Pemilik Kendaraan Komersial".

Sebagai ganti untuk menyimpan lebih banyak dari harga perjalanan untuk diri Anda sendiri, ketika Anda menolak paket perlindungan Djojim atau di mana tidak ada paket perlindungan yang ditawarkan, Anda melepaskan, atas nama Anda sendiri dan setiap individu yang berafiliasi (termasuk, namun tidak terbatas pada, karyawan, pemberi kerja, rekanan, kontraktor, atau personel terkait lainnya) atau entitas (apakah itu perusahaan, kemitraan, kepemilikan tunggal, perseroan terbatas, atau lainnya) (secara kolektif, "Afiliasi") setiap rencana perlindungan yang biasanya ditawarkan melalui Layanan, kepada Anda atau Afiliasi, kendaraan Anda, dan setiap Penyewa atau pengemudi yang disetujui dari semua kendaraan yang Anda daftarkan di Djojim.

Ketika Anda memilih untuk memberikan asuransi sewa komersial Anda sendiri di Indonesia atau Indonesia atau di mana tidak ada perlindungan atau asuransi yang ditawarkan melalui Layanan di wilayah Anda, Anda, sebagai Pemilik Kendaraan, atau perwakilan resmi yang bertindak atas nama Pemilik Kendaraan, akan secara eksklusif bertanggung jawab untuk menyediakan perlindungan asuransi sewa komersial untuk setiap reservasi kendaraan Anda melalui Djojim. Anda harus membawa tidak kurang dari kewajiban minimum yang berlaku dan/atau asuransi mobil kerusakan fisik untuk kendaraan Anda, Penyewa Anda, dan pengemudi resminya. Ketika Anda memilih untuk menolak rencana perlindungan atau jika tidak ada yang ditawarkan di wilayah Anda, Anda menyatakan dan menjamin bahwa (1) Anda adalah perusahaan rental mobil komersial berlisensi atau berwenang untuk bertindak atas nama dan mengikat perusahaan rental mobil komersial sehubungan dengan dengan mendaftarkan kendaraan di Djojim, atau (2) Anda adalah individu atau perusahaan, atau berwenang untuk bertindak atas nama, dan mengikat perusahaan, yang dapat menawarkan asuransi mobil sewaan komersial kepada Penyewa.

Anda selanjutnya mengakui dan setuju bahwa Anda tidak akan menerima perlindungan atau pertanggungan dari Djojim, agen asuransi yang ditunjuk atau afiliasi mana pun, baik itu tanggung jawab finansial atas kerusakan fisik, perlindungan kewajiban pihak ketiga, pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan atau diasuransikan, atau pertanggungan atau ganti rugi serupa. , bantuan derek mobil, atau dukungan kepercayaan dan keselamatan sebagai bagian dari pemesanan kendaraan Anda ketika Anda telah memilih untuk menyediakan asuransi sewa komersial Anda sendiri. Anda harus menambahkan Djojim sebagai pertanggungan tambahan pada semua polis mobil dan kelebihan kewajiban yang berlaku. Ketentuan-ketentuan ini menggantikan dan menggantikan setiap pernyataan yang dibuat oleh Djojim, atau mereka yang bertindak atas nama Djojim, termasuk namun tidak terbatas pada pernyataan yang dibuat pada Layanan, Ketentuan ini, Pusat Bantuan, Kebijakan, email, dan/atau materi pemasaran, mengenai rencana perlindungan, asuransi, dan bantuan pinggir jalan yang ditawarkan kepada Pemilik Kendaraan dan Penyewa ketika Pemilik Kendaraan tidak menolak perlindungan melalui Layanan.

Djojim berhak, tetapi tidak berkomitmen untuk, meyakinkan dirinya sendiri bahwa Anda adalah, atau bertindak atas nama, perusahaan penyewaan mobil komersial berlisensi dan memiliki kemampuan untuk menawarkan asuransi penyewaan mobil komersial kepada penyewa/pengemudi kendaraan Anda ketika Anda memilih untuk menolak perlindungan. Jika Djojim memiliki masalah apapun dalam hal ini, Anda setuju bahwa Djojim dapat secara otomatis, dan atas kebijakannya sendiri, default semua kendaraan Anda ke rencana perlindungan pilihan kami, bersama dengan biaya yang terkait (jika ditawarkan di wilayah Anda), menghapus Anda daftar, atau menangguhkan Akun Djojim Anda.

Jika Anda kehilangan kemampuan untuk menawarkan asuransi sewa komersial kepada Penyewa Anda (misalnya, polis Anda telah dibatalkan atau tidak diperpanjang), Anda harus segera mengubah status kendaraan Anda. Jika perubahan bersifat sementara, Anda dapat menunda kendaraan Anda. Jika Anda perlu mengubah secara permanen rencana perlindungan untuk kendaraan Anda kembali ke rencana perlindungan yang disediakan melalui Layanan, email kami di info@Djojim.com. Jangan biarkan Penyewa mengambil kendaraan atau terus menggunakan kendaraan tanpa memberikan perlindungan asuransi kepada mereka.

Anda harus mengungkapkan pada halaman daftar Anda setiap biaya tambahan yang berlaku, biaya, dan/atau pajak yang Anda nilai selain persyaratan lain yang mungkin Anda kenakan (seperti uang jaminan atau jika Anda tidak menerima kartu debit, misalnya). Anda tidak boleh mengejutkan Penyewa dengan biaya atau persyaratan tersembunyi saat penjemputan. Djojim berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk menetapkan kendaraan Anda ke rencana perlindungan pilihan kami, menghapus daftar Anda, atau menangguhkan Akun Djojim Anda karena kegagalan untuk transparan dengan Penyewa tentang biaya, biaya, dan persyaratan di halaman daftar kendaraan Anda .

Anda mengakui bahwa kerugian sebenarnya yang mungkin diakibatkan oleh pelanggaran Anda terhadap bagian ini sulit untuk diperkirakan secara akurat dan akan sulit dibuktikan oleh Djojim dengan pasti. Anda akan membayar Djojim RM20,000 per pelanggaran dalam bentuk ganti rugi untuk mengkompensasi Djojim atas tindakan semacam itu. Jumlah ini tidak dimaksudkan sebagai hukuman atas pelanggaran tersebut, melainkan sebagai perkiraan yang wajar di mana kerusakan yang sebenarnya sulit untuk diperkirakan secara akurat dan/atau dibuktikan dengan pasti.

Anda harus membela, mengganti rugi, dan membebaskan Djojim, anak perusahaan, afiliasi, karyawan, pejabat, direktur, dan agennya, dan setiap Penyewa Anda atau pengemudi resmi mereka, dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tuntutan, tuntutan, penilaian, biaya , pengeluaran, kewajiban, biaya pengacara, kerusakan, kerusakan konsekuensial, ganti rugi, kerusakan properti, cedera pribadi, pencurian atau lainnya, tanpa batasan, terkait dengan atau yang timbul dari reservasi atau penggunaan kendaraan apa pun, termasuk tanpa batasan, kerusakan kendaraan apapun , cedera pribadi atau kerusakan properti di mana Anda telah menolak rencana perlindungan yang disediakan melalui Layanan atau yang tidak Available di wilayah Anda.

Ketentuan umum

Penghentian

Anda dapat menghentikan penggunaan Layanan setiap saat dan Djojim dapat menghentikan akses Anda ke Layanan dan menghapus daftar apapun dengan alasan apa pun atau tanpa alasan sejauh diizinkan menurut hukum yang berlaku. Pengakhiran akses ke Layanan tidak akan membebaskan suatu Pihak dari kewajiban apapun yang timbul sebelum pengakhiran dan Djojim dapat menyimpan dan terus menggunakan informasi apapun, termasuk namun tidak terbatas pada fotografi, yang sebelumnya Anda berikan. Pengakhiran Perjanjian tidak akan berdampak pada penafian, pengabaian atau batasan kewajiban, atau ketentuan perselisihan hukum berdasarkan Perjanjian dan/atau biaya apa pun yang harus dibayar, dan semua persyaratan tersebut akan tetap berlaku setelah pengakhiran Perjanjian.

Tidak ada transfer atau penugasan kendaraan

Kecuali jika ditentukan lain di sini, Penyewa dan Pemilik Kendaraan setuju bahwa tidak ada dalam Ketentuan ini yang merupakan transfer atau pengalihan hak atau kepentingan apa pun yang sebenarnya atau yang dimaksudkan dalam kendaraan yang dibagikan melalui Layanan.

Penafian

Djojim MENYEDIAKAN LAYANAN YANG MEMUNGKINKAN BERBAGI KENDARAAN ANTARA Pemilik Kendaraan DAN Penyewa. KECUALI DIATUR LAIN DALAM SYARAT INI, Djojim TIDAK SENDIRI MENYEDIAKAN BERBAGI KENDARAAN, LAYANAN SEWA, DAN/ATAU LAYANAN ASURANSI DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN ATAU KELALAIAN APAPUN PENGGUNA LAYANAN, PEMBUAT LAYANANNYA, ATAU PENYEDIA LAYANAN PIHAK KETIGA (misalnya GPS DI KENDARAAN ATAU SISTEM LAINNYA). LAYANAN DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA", TANPA JAMINAN APA PUN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT. SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, TANPA MEMBATASI HAL TERSEBUT, Djojim SECARA eksplisit MENOLAK JAMINAN DAPAT DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, KENIKMATAN YANG TENANG, ATAU TANPA PELANGGARAN TERHADAP JAMINAN KAMI. Djojim tidak menjamin bahwa Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, daftar dan/atau kendaraan apa pun atau Ekstra opsional, akan memenuhi kebutuhan Anda atau Available tanpa gangguan, aman, atau bebas kesalahan. Djojim tidak memberikan jaminan mengenai kualitas daftar, kendaraan, Pemilik Kendaraan, Penyewa, Layanan, atau konten apa pun atau keakuratan, ketepatan waktu, kebenaran, kelengkapan, atau keandalan konten apapun yang diperoleh melalui Layanan. Tidak ada saran atau informasi, baik lisan atau tertulis, yang diperoleh dari Djojim, agen asuransi yang ditunjuk, atau penyedia layanannya atau melalui Layanan atau konten, yang akan menciptakan jaminan apapun yang tidak secara tegas dibuat di sini.

Batasan tanggung jawab dan pengabaian

ANDA MENYESAL DAN MENYELESAIKAN SETIAP DAN SEMUA HAK YANG ANDA DAPAT UNTUK MENGUBAH ATAU MENGAJUKAN KLAIM TERHADAP Djojim DAN ANAK PERUSAHAANNYA, DIREKTUR, PEJABAT, AGEN (TERMASUK ADMINISTRATOR PIHAK KETIGA, PRODUSEN ASURANSI, DAN PENYEDIA ASURANSI), PIHAK Djojim”) DAN PENGGUNA Djojim APA PUN ATAS KERUSAKAN ATAU KERUGIAN, BAIK KARENA KELALAIAN ATAU LAINNYA, TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN BERIKUT: (1) Ketersdiaan KENDARAAN (MISALNYA, KENDARAAN YANG TIDAK Available DAPAT DIGUNAKAN KEMBALI MENJADI), (2) MASALAH DENGAN KENDARAAN (MISALNYA, MASALAH KERUSAKAN ATAU KEKURANGAN DENGAN KENDARAAN), (3) MASALAH GARANSI KENDARAAN (MISALNYA, PELANGGARAN JAMINAN ATAU KEWAJIBAN LAINNYA OLEH PRODUSEN ATAU PIHAK KETIGA LAINNYA KENDARAAN), (4) STATUS HUKUM ATAU LISENSI KENDARAAN, PEMBAWA ACARA, ATAU Penyewa, (5) PENILAIAN PIHAK KETIGA TERHADAP NILAI KENDARAAN, ATAU (6) TINDAKAN ATAU TIDAK AKTIFNYA PEMBAWA ACARA ATAU Penyewa.

ANDA SETUJU BAHWA Djojim MAUPUN PIHAK LAINNYA YANG TERLIBAT DALAM MENCIPTAKAN, MEMPRODUKSI, ATAU MEMBERIKAN LAYANAN TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN INSIDENTAL, KHUSUS, EKSKLUSIF, ATAU KONSEKUENSIAL (TERMASUK KEHILANGAN LAYANAN, KEHILANGAN KEUNTUNGAN, ATAU KEGAGALAN, ATAU BIAYA PENGGANTI PRODUK ATAU LAYANAN), BAIK BERDASARKAN JAMINAN, KONTRAK, TORT (TERMASUK KELALAIAN), KEWAJIBAN PRODUK, ATAU TEORI HUKUM LAINNYA, YANG TIMBUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN PERJANJIAN BERIKUT: (1) 2) LAYANAN (TERMASUK PENCATATAN ATAU PEMESANAN KENDARAAN APA PUN ATAU TAMBAHAN OPSIONAL MELALUI LAYANAN), ATAU (3) KETIDAKMAMPUAN MENGGUNAKAN LAYANAN.

Kecuali untuk kewajiban kami untuk membayar jumlah kepada Pemilik Kendaraan atau Penyewa yang berlaku sesuai dengan Ketentuan ini, termasuk permintaan pembayaran atau klaim yang disetujui berdasarkan rencana perlindungan atau polis asuransi yang berlaku, dalam keadaan apapun, kewajiban agregat Para Pihak Djojim tidak akan timbul dari atau sehubungan dengan Perjanjian atau penggunaan Layanan oleh Anda, melebihi jumlah yang lebih besar dari (1) jumlah yang telah Anda bayar atau hutang untuk pemesanan melalui Layanan sebagai Penyewa dalam periode dua belas bulan sebelum peristiwa yang menimbulkan kewajiban, atau jika Anda Pemilik Kendaraan, jumlah yang Anda peroleh dalam periode 12 bulan sebelum peristiwa yang menimbulkan kewajiban, atau (2) Rp.5.000.000

 

ANDA JUGA MENYELESAIKAN DAN MENYEBABKAN SETIAP DAN SEMUA HAK YANG ANDA HARUS MENUNDA ATAU MELAKUKAN KLAIM TERHADAP PENGGUNA Djojim ATAS KERUSAKAN ATAU KERUGIAN YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN KECUALI (1) ANDA ADALAH Pemilik Kendaraan YANG TELAH MENOLAK RENCANA MELALUI LAYANAN DAN MELAKUKAN KLAIM TERHADAP Penyewa YANG MEMESAN KENDARAAN YANG ANDA PILIH UNTUK MENYEDIAKAN ASURANSI KOMERSIAL/SEWA SENDIRI ATAU PERTANGGUNGAN KEPADA Penyewa, ATAU (2) ANDA ADALAH Penyewa YANG MEMESAN KENDARAAN DARI RUMAH SAKIT MEMILIH UNTUK MENOLAK RENCANA PERLINDUNGAN MELALUI LAYANAN DAN Pemilik Kendaraan TERSEBUT MEMILIH UNTUK MEMBERIKAN ASURANSI ATAU PERLINDUNGAN LANGSUNG KEPADA ANDA DAN ANDA MELAKUKAN KLAIM TERHADAP PERUSAHAAN/Pemilik Kendaraan TERSEBUT.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN KETENTUAN PENGECUALIAN DI ATAS ADALAH UNSUR-UNSUR DASAR DARI DASAR PENAWARAN ANTARA Djojim DAN ANDA. HUKUM AKAN BERLAKU SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, DAN SETIAP ASPEK DARI MEREKA YANG DIANGGAP BATAL ATAU TIDAK DAPAT DILAKSANAKAN AKAN DIHENTIKAN SAAT SISA BERLAKU.

ganti rugi

Anda setuju untuk membebaskan, membela, mengganti rugi, dan membebaskan Djojim dan anak perusahaannya, pejabat, direktur, karyawan, dan agennya, dari dan terhadap klaim, kewajiban, kerusakan, kerugian, dan pengeluaran apapun, termasuk, tanpa batasan, hukum dan akuntansi yang wajar. biaya, yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan: (1) akses Anda ke atau penggunaan Layanan, (2) pelanggaran Anda terhadap Ketentuan ini, (3) konten pengguna Anda, (4) interaksi Anda dengan pengguna lain manapun dari Layanan, atau (5) pemesanan kendaraan Anda atau pembuatan daftar kendaraan. Ganti rugi tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada cedera, kerugian, atau kerusakan (kompensasi, langsung, insidental, konsekuensial, atau lainnya) yang timbul sehubungan dengan atau sebagai akibat dari pemesanan, berbagi, atau penggunaan kendaraan atau Ekstra opsional. Ketentuan ganti rugi ini merupakan elemen mendasar dari dasar tawar-menawar antara Djojim dan Anda. Ini akan berlaku sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan aspek apapun darinya yang dianggap tidak dapat diterapkan akan diputuskan sementara sisanya tetap berlaku.

Ganti rugi

Anda mengakui bahwa kerugian sebenarnya yang mungkin diakibatkan oleh pelanggaran Anda terhadap Perjanjian oleh salah satu dari berikut ini sulit untuk diperkirakan secara akurat dan akan sulit bagi Djojim untuk membuktikan dengan pasti: (1) terlibat dalam transaksi pasar gelap, sebagaimana didefinisikan dalam Ketentuan ini , (2) menggunakan domain, merek dagang, atau tagline Djojim tanpa persetujuan tertulis dari Djojim, termasuk namun tidak terbatas pada mendaftarkan domain situs web atau pegangan media sosial, atau menawar kata kunci iklan online, (3) menggugat atau mengajukan tuntutan hukum terhadap Pihak Djojim atau Pengguna Djojim dengan cara apapun dilarang atau dikesampingkan di sini, (4) sebagai Pemilik Kendaraan, membagikan kendaraan Anda melalui Layanan dengan stiker pendaftaran yang kedaluwarsa atau tanpa dokumen pendaftaran saat ini di dalam kendaraan, (5) sebagai Pemilik Kendaraan, menawarkan kendaraan apa pun yang menjadi subjek dari laporan kendaraan yang hilang atau dicuri, atau (6) membuat atau menggunakan akun Djojim yang berdampak menghindari penangguhan, penghentian, atau penutupan Djojim lain Akun. Anda akan membayar Djojim RM20,000 per pelanggaran dalam Kerugian Likuidasi untuk mengkompensasi Djojim untuk setiap tindakan tersebut. Jumlah ini tidak dimaksudkan sebagai hukuman atas pelanggaran tersebut, melainkan sebagai perkiraan yang wajar di mana kerusakan yang sebenarnya sulit untuk diperkirakan secara akurat dan/atau dibuktikan dengan pasti. Ketentuan ganti rugi yang dilikuidasi ini merupakan elemen mendasar dari dasar tawar-menawar antara Djojim dan Anda. Ini akan berlaku sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan aspek apapun darinya yang dianggap tidak dapat diterapkan akan diputuskan sementara sisanya tetap berlaku.

Bukan perusahaan rental mobil

Djojim bukanlah perusahaan rental mobil. Perusahaan tidak memiliki armada kendaraan, dan tidak menjalankan bisnis penyewaan kendaraan untuk umum. Djojim menyediakan platform online di mana pemilik kendaraan dan mereka yang membutuhkan kendaraan dapat bertemu dan berbagi kendaraan di antara mereka sendiri dengan tunduk pada Ketentuan ini.

Pembulatan

Djojim dapat, atas kebijakannya sendiri, mengumpulkan atau menurunkan jumlah yang dibayarkan dari atau kepada Pemilik Kendaraan atau Penyewa ke seluruh unit dasar fungsional terdekat di mana mata uang tersebut didenominasi (misalnya ke dolar terdekat, euro, pound, atau mata uang lain yang didukung ) kecuali secara tegas dilarang menurut hukum yang berlaku.

Hubungi kami

Djojim dapat dihubungi di Indonesia di SO-31-3A, Menara 1, KL Eco City, No.3, Jalan Bangsar, 59200 Kuala Lumpur, dan di Indonesia di The CEO Building, Level 12, Jl. TB Simatupang No.18, RT.7/RW.9, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450, Indonesia. Jika Anda memiliki pertanyaan untuk kami mengenai Perjanjian, atau Djojim secara umum, silakan hubungi kami di info@Djojim.com.

Terjemahan

Dimana Djojim telah menyediakan Anda dengan terjemahan versi bahasa Inggris dari Ketentuan ini atau Kebijakan apapun, dalam hal perbedaan kata-kata antara bahasa Inggris dan versi lain dari Ketentuan dan Kebijakan apapun, kata-kata bahasa Inggris yang diutamakan.

Peraturan pemerintah

Para pihak setuju bahwa hukum substantif negara Indonesia berlaku untuk Ketentuan ini dan Perjanjian tanpa memperhatikan pertentangan ketentuan hukum.

Keterpisahan dan non-pengabaian

Jika ada ketentuan dari Ketentuan ini yang dianggap tidak berlaku, tidak dapat diberlakukan, atau tidak dapat dilaksanakan, ketentuan lainnya akan tetap berlaku dan memiliki kekuatan penuh. Kegagalan Pihak manapun untuk menegakkan ketentuan apa pun dari Ketentuan ini tidak akan ditafsirkan sebagai pengesampingan ketentuan tersebut, atau ketentuan lainnya, atau dengan cara apapun mempengaruhi validitas Ketentuan ini atau bagian mana pun dari Ketentuan ini, atau hak apa pun. setiap Pihak untuk menegakkan ketentuan itu atau setiap dan setiap ketentuan lainnya setiap saat. Tidak ada pengesampingan atas pelanggaran Ketentuan ini yang merupakan atau dianggap sebagai pengesampingan dari pelanggaran lainnya.

Umum

Djojim tidak menunjuk Anda atau pengguna lain sebagai karyawan, wajib, agen hukum, atau bentuk kemitraan hukum atau usaha patungan apa pun. Anda tidak berwenang untuk membuat komitmen apa pun atas nama Djojim dan Djojim tidak akan membuat komitmen atas nama Anda, kecuali sebagaimana dimaksud oleh Layanan atau dinyatakan secara tegas dalam Ketentuan ini.

Perjanjian, termasuk Ketentuan ini, menyatakan seluruh pemahaman antara Anda dan Djojim mengenai akses Anda ke dan penggunaan Layanan dan menggantikan komunikasi lisan atau tertulis sebelumnya antara kami. Kecuali menunjuk seorang kustodian untuk mengelola kendaraan Anda atas nama Anda, Anda tidak boleh mendelegasikan kewajiban hukum Anda atau mengalihkan hak Anda, seluruhnya atau sebagian, kepada pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Djojim. Anda akan tetap bertanggung jawab atas kewajiban Anda di bawah ini dalam hal apapun. Seorang Direktur atau Pejabat Djojim harus menyetujui setiap modifikasi atau pengesampingan dari setiap ketentuan Perjanjian secara tertulis. Judul hanya untuk tujuan referensi dan tidak membatasi ruang lingkup atau cakupan bagian tersebut.

Lampiran 1

A. Persyaratan Kelayakan Kendaraan

Semua kendaraan harus memenuhi daftar persyaratan Djojim dan untuk Pemilik Kendaraan Komersial. Jenis kendaraan tertentu tidak dapat dicantumkan di platform kami. Djojim berhak untuk mengubah persyaratan kelayakannya setiap saat dengan alasan apapun.

Untuk mendaftarkan kendaraan di Djojim, Anda harus:

Cantumkan hanya kendaraan penumpang yang memenuhi syarat yang terdaftar untuk Anda atau pemilik yang mengizinkan Anda untuk mendaftar

Daftar hanya kendaraan yang terdaftar dan berlokasi di Indonesia.

Pastikan kendaraan Anda memenuhi semua persyaratan hukum untuk wilayah Anda

Rawat kendaraan Anda dan terus memenuhi standar pemeliharaan dan keselamatan kami seiring bertambahnya usia kendaraan Anda

Berusia tidak lebih dari 15 tahun (lihat di bawah untuk pengecualian untuk kendaraan "khusus")

Memenuhi persyaratan asuransi kami

Kendaraan belum pernah mengalami kecelakaan dengan kerusakan total.

Berada dalam kondisi mekanis dan fisik yang sangat baik dan memiliki sabuk pengaman yang berfungsi

Tunduk pada peraturan Pihak Kepolisian baik peraturan lalu-lintas yang berlaku maupun tambahan.

Persyaratan daftar kendaraan untuk Pemilik Kendaraan Komersial

Semua kendaraan Komersial, Pemilik Kendaraan harus memiliki sertifikat kepemilikan yang masih berlaku. Mereka harus memenuhi semua persyaratan hukum negara tempat mereka berada. Karena kendaraan mereka tidak ditanggung melalui Djojim, Pemilik Kendaraan Komersial tidak tunduk pada batasan nilai untuk listing mereka.

B. Biaya Perjalanan

Berikut adalah daftar biaya yang mungkin Anda lihat di layar checkout sebelum Anda memesan perjalanan:

Harga Sewa Kendaraan

Ini adalah tarif kendaraan yang terdaftar dikalikan dengan durasi sewa. Pemilik Kendaraan dapat menetapkan tarif standar untuk semua hari kalender atau menetapkan harga berbeda untuk hari yang berbeda. Harga Perjalanan yang Anda lihat selalu mencerminkan tarif harian kendaraan untuk tanggal perjalanan yang Anda pilih.

Biaya Paket All-in

Adalah biaya operasional paket yang meliputi penggunaan BBM dan Uang makan supir untuk pemakaian dalam Kota atau maksimal total perjalanan adalah 100 km per hari pesanan.

Perlindungan

Ini adalah biaya paket perlindungan yang Anda pilih. Ketersediaan paket bervariasi menurut negara. Setiap paket biaya jumlah yang berbeda dan menawarkan tingkat cakupan yang berbeda. Jika Anda memesan mobil dengan Pemilik Kendaraan Komersial, mereka akan menawarkan asuransi sewa komersial mereka sendiri. Mereka akan mengelola dan memberi harga asuransi dan menagih Anda untuk itu di luar Djojim. Pemilik Kendaraan yang mengenakan biaya untuk paket perlindungan mereka sendiri, harus menjelaskannya dalam daftar kendaraan mereka.

Biaya Pengiriman & Penjemputan

Ini adalah jumlah yang dikenakan Pemilik Kendaraan untuk mengambil dan menurunkan kendaraan. Biaya terdaftar tunggal itu mencakup pengiriman di awal dan akhir perjalanan.

C. Biaya Penyewa

Jika Anda mengabaikan pedoman Djojim atau melanggar kebijakan, Anda mungkin akan dikenakan biaya penalti. Djojim juga dapat membebankan biaya pemrosesan untuk beberapa tindakan. Jika Anda membatalkan perjalanan di luar periode pembatalan gratis atau tidak hadir untuk perjalanan yang telah dipesan, Djojim akan membebankan biaya pembatalan kepada Anda. Lihat ringkasan biaya Penyewa di bawah ini dan buka tautan untuk rincian lebih lanjut.

Biaya jarak tambahan: Jika Anda melebihi jarak tempuh yang termasuk dalam perjalanan Anda, Pemilik Kendaraan Anda dapat mengenakan biaya jarak tambahan untuk setiap tambahan kilometer yang ditempuh.

Biaya pemrosesan klaim: Jika Anda atau Pemilik Kendaraan Anda mengajukan klaim kerusakan kendaraan dan Djojim menanganinya, kami akan membebankan biaya pemrosesan klaim kepada penyewa sebesar Rp. 350.000 per kejadian per panel. Djojim akan menganggap selesai dan lepas tanggung jawab jika Penyewa dan Pemilik Kendaraan menyelesaikan klaim secara mandiri.

Pelanggaran kebijakan pembersihan: Jika Anda mengembalikan mobil dalam keadaan kotor, Anda mungkin akan dikenakan biaya pembersihan/ cuci mobil.

Pembersihan sedang - hingga Rp. 35.000

Pembersihan berat - hingga Rp. 75.000

Pembersihan parah - hingga Rp. 150.000

Pembersihan hewan peliharaan/pelanggaran kebijakan - Rp. 125.000

Biaya kenyamanan penggantian BBM: Jika Anda gagal mengganti BBM sebelum mengembalikan kendaraan, Pemilik Kendaraan Anda dapat mengenakan biaya kenyamanan serendah-rendahnya Rp. 75.000 kepada Anda.

Biaya pembatalan Penyewa (di luar periode gratis): Jika perjalanan Anda kurang dari 2 hari (2x24 jam), kami akan menagih Anda 50% dari biaya perjalanan + 50% dari biaya pengiriman apa pun. Jika perjalanan Anda 2 hari atau lebih, kami akan membebankan biaya perjalanan rata-rata satu hari + 50% dari biaya pengiriman apa pun.

Biaya ketidakdatangan Penyewa: Jika perjalanan Anda kurang dari 2 hari, kami akan menagih Anda 100% dari biaya perjalanan rata-rata satu hari + 100% dari biaya pengiriman apa pun. Jika perjalanan Anda 2 hari atau lebih, kami akan membebankan biaya perjalanan rata-rata dua hari + 50% dari biaya pengiriman apa pun.

Biaya Pengantaran yang tidak benar: Djojim dapat membebankan Anda biaya Pengantaran yang tidak semestinya Rp. 100.000 jika Anda gagal menanggapi permintaan untuk mengembalikan kendaraan, meninggalkan kendaraan, memaksa pembatalan perjalanan, atau karena alasan lain yang kami tentukan.

Biaya Pengantaran terlambat: Jika Anda mengembalikan kendaraan 2 jam atau lebih melewati waktu akhir perjalanan yang dijadwalkan, Pemilik Kendaraan Anda dapat membebankan biaya 10% dari harga sewa per hari untuk setiap jam nya kepada Anda, di samping biaya penggunaan tambahan kendaraan Anda.

Pelanggaran kebijakan hewan peliharaan: Jika Anda mengembalikan kendaraan dengan jumlah bulu hewan peliharaan yang berlebihan atau jika Anda membawa hewan peliharaan tanpa izin dengan kendaraan yang tidak berlabel "ramah hewan peliharaan", Pemilik Kendaraan Anda dapat membebankan biaya pembersihan hewan peliharaan sebesar Rp. 75.000.

Pelanggaran kebijakan dilarang merokok: Baik Anda maupun penumpang Anda tidak boleh merokok di dalam kendaraan apa pun di Djojim. Penalti berkisar dari biaya Rp.75.000 hingga penghapusan dari platform.

 

D. Biaya Pemilik Kendaraan

Sebagai Pemilik Kendaraan, jika Anda mengabaikan kebijakan Djojim, kami akan membebankan biaya pelanggaran kepada Anda. Jika Anda membatalkan perjalanan atau tidak hadir untuk perjalanan yang telah dipesan, Djojim akan membebankan biaya pembatalan kepada Anda sebesar 20% dari nilai sewa dan akan dibebankan pada pembayaran berikutnya.

Klaim kerusakan diajukan tanpa foto sebelum dan sesudah perjalanan yang sah, Jika Anda mengajukan klaim kerusakan dan belum mengunggah foto sebelum dan sesudah perjalanan yang sah yang mendokumentasikan kondisi mobil,maka Djojim tidak akan menangani klaim Anda.

Pemilik Kendaraan tidak hadir: Jika Anda tidak hadir untuk perjalanan yang telah dipesan, Djojim akan membebankan biaya pembatalan kepada Penyewa sebesar 20% dari nilai sewa dan akan dibebankan pada pembayaran berikutnya.

Pelanggaran kebijakan perawatan: Jika Anda gagal mengikuti persyaratan perawatan Djojim untuk mendaftarkan kendaraan Anda atau mengabaikan undang-undang dan peraturan untuk keselamatan, kondisi, dan pengoperasian kendaraan di wilayah Anda, kami akan membebankan biaya Rp. 350.000 ditambah biaya derek kendaraan minimal Rp. 500.000 jika bantuan derek dikirimkan oleh Djojim.

Kekeliruan material:Jika Anda mengirimkan informasi yang salah atau menyesatkan untuk klaim atau penggantian biaya, Djojim akan menagih Anda minimal Rp.500.000 hingga maksimum Rp. 4.000.000.

Ketidakhadiran Penyewa yang tidak dilaporkan : Jika Penyewa tidak muncul untuk perjalanan, Anda gagal melaporkan ketidakhadiran, dan Anda mengumpulkan penghasilan, kami akan menghapus pendapatan perjalanan.